Penjelasan Pengertian Makna Arti Non Deductible Expense adalah

Non Deductible Expense dalam Kamus Istilah Dunia Perpajakan untuk Wajib Pajak & Konsultan Pajak di Indonesia, maka Non Deductible Expense merupakan kata kata bahasa yang paling sering digunakan oleh para pelaku perpajakan baik akuntansi, bea dan cukai, serta peradilan pajak disertai dengan penjelasan. Dan kata-kata Non Deductible Expense tersebut jarang sekali dimengerti & digunakan oleh sebagian banyak orang pada umumnya.

Biaya yang tidak berhubungan dengan usaha untuk men-dapatkan, menagih dan memelihara penghasilan seperti pembagian laba dengan nama dan dalam bentuk apa pun seperti dividen, termasuk dividen yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada pemegang polis, dan pembagian sisa hasil usaha koperasi; biaya yang dibebankan atau dikeluarkan untuk kepentingan pribadi pemegang saham, sekutu, atau anggota.

Penggunaan makna istilah Non Deductible Expense sendiri dalam perpajakan adalah untuk merujuk pada biaya atau pengeluaran yang tidak memenuhi syarat untuk dikurangkan atau di-deduct dalam perhitungan pendapatan kena pajak. Dengan kata lain, non deductible expense tidak dapat digunakan untuk mengurangi pendapatan bruto yang digunakan sebagai dasar perhitungan pajak.

Beberapa contoh non deductible expenses dalam konteks perpajakan melibatkan:

  1. Pajak Penghasilan Dibayar:
    • Pajak penghasilan yang sudah dibayarkan biasanya tidak dapat di-deduct sebagai biaya dalam perhitungan pajak penghasilan. Pajak ini dianggap sebagai kewajiban wajib pajak dan tidak dapat dikurangkan dari pendapatan bruto.
  2. Pembelian Aset Tetap:
    • Pembelian aset tetap, seperti tanah atau properti investasi, biasanya tidak dapat di-deduct pada saat pembelian. Sebaliknya, nilai aset ini mungkin menjadi dasar untuk menghitung depresiasi di masa mendatang.
  3. Beban Pribadi:
    • Beban pribadi, seperti pengeluaran untuk keperluan pribadi yang tidak terkait dengan bisnis atau pekerjaan, umumnya tidak dapat di-deduct dalam perhitungan pajak bisnis.
  4. Hibah atau Sumbangan Pribadi:
    • Hibah atau sumbangan yang bersifat pribadi dan bukan untuk tujuan bisnis mungkin tidak memenuhi syarat untuk dikurangkan.
  5. Biaya Hukum Terkait Kejahatan:
    • Biaya hukum yang terkait dengan kejahatan atau pelanggaran hukum tidak dapat di-deduct sebagai biaya bisnis biasa.

Semoga penjelasan definisi kosakata Non Deductible Expense dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *