Penjelasan Pengertian Makna Arti entertainment expenses adalah

Entertainment expenses dalam Kamus Istilah Dunia Perpajakan untuk Wajib Pajak & Konsultan Pajak di Indonesia, maka entertainment expenses merupakan kata kata bahasa yang paling sering digunakan oleh para pelaku perpajakan baik akuntansi, bea dan cukai, serta peradilan pajak disertai dengan penjelasan. Dan kata-kata entertainment expenses tersebut jarang sekali dimengerti & digunakan oleh sebagian banyak orang pada umumnya

Entertainment expenses adalah Biaya- biaya untuk hiburan berupa jamuan makan, minum, menonton, karaoke, dan kegiatan lain yang dikeluarkan mendapatkan, menagih, dan memelihara penghasilan. Wajib pajak yang mengurangkan biaya – biaya tersebut dari penghasilan brutonya, harus dapat membuktikan bahwa biaya – biaya tersebut benar – benar dikeluarkan (formal) dan benar ada hubungannya dengan kegiatan perusahaan untuk mendapatkan , menagih, dan memelihara penghasilan , dengan melampirkan daftar nominatif pada spt pph Badan atau PPh orang pribadi

Penggunaan makna istilah entertainment expenses sendiri dalam perpajakan adalah untuk merujuk pada biaya atau pengeluaran yang terkait dengan kegiatan hiburan atau rekreasi. Dalam konteks perpajakan, entertainment expenses adalah biaya-biaya yang terkait dengan kegiatan hiburan atau rekreasi yang dapat mempengaruhi kewajiban pajak perusahaan atau individu. Penggunaan makna entertainment expenses dalam perpajakan biasanya terkait dengan perlakuan perpajakan atas biaya-biaya tersebut. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam konteks perpajakan entertainment expenses meliputi:

  1. Pengurangan Pajak: Beberapa negara memungkinkan pengusaha atau individu untuk mengurangkan sebagian atau seluruh entertainment expenses dari pendapatan yang dapat dikenakan pajak. Pengurangan ini dapat dilakukan untuk mengurangi jumlah pendapatan kena pajak dan akhirnya mengurangi jumlah pajak yang harus dibayar.
  2. Batasan dan Ketentuan: Sejumlah negara mungkin menetapkan batasan atau ketentuan tertentu terkait dengan pengakuan entertainment expenses. Misalnya, hanya biaya-biaya tertentu yang dapat diakui sebagai entertainment expenses, atau ada batasan persentase tertentu dari pendapatan yang dapat dikurangkan.
  3. Dokumentasi yang Diperlukan: Untuk dapat mengklaim pengurangan pajak atas entertainment expenses, seringkali diperlukan dokumentasi yang memadai. Ini dapat mencakup pembukuan yang jelas, bukti pembayaran, dan informasi lain yang mendukung klaim tersebut.
  4. Jenis Kegiatan yang Dapat Diklaim: Tidak semua jenis kegiatan hiburan dapat diakui sebagai entertainment expenses. Beberapa negara mungkin memiliki pedoman khusus tentang jenis kegiatan yang dapat dikenai pajak.

Semoga penjelasan definisi kosakata Entertainment expenses dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *