Penjelasan Pengertian Makna Arti Quick Asset adalah

Quick Asset dalam Kamus Istilah Dunia Perpajakan untuk Wajib Pajak & Konsultan Pajak di Indonesia, maka Quick Asset merupakan kata kata bahasa yang paling sering digunakan oleh para pelaku perpajakan baik akuntansi, bea dan cukai, serta peradilan pajak disertai dengan penjelasan. Dan kata-kata Quick Asset tersebut jarang sekali dimengerti & digunakan oleh sebagian banyak orang pada umumnya.

 

Quick Asset adalah aktiva-aktiva yang sangat likuid, yang mudah diuangkan dengan nilai kira-kira sama dengan nilai bukunya. Misalnya. uang tunai, surat-surat berharga, deposito jangka pendek, dan wesel tagih yang akan jatuh tempo dalam waktu satu tahun.

 

Penggunaan makna istilah Quick Asset sendiri dalam perpajakan mengacu pada aset yang dapat dengan mudah dikonversi menjadi kas atau setara kas dengan cepat. Dalam konteks perpajakan, Quick Assets biasanya tidak dikenakan pajak secara langsung, karena pajak lebih cenderung dikenakan pada penghasilan, keuntungan modal, atau transaksi tertentu.

Namun, ada beberapa pertimbangan yang dapat timbul terkait Quick Assets dalam konteks perpajakan:

  1. Keuntungan Modal: Jika Anda menjual Quick Assets seperti saham atau properti yang menghasilkan keuntungan modal, Anda mungkin harus membayar pajak atas keuntungan modal tersebut. Pajak atas keuntungan modal dapat bervariasi tergantung pada hukum pajak setempat dan berbagai faktor termasuk lamanya Anda memegang aset.
  2. Pajak Bunga dan Dividen: Jika Quick Assets termasuk investasi yang menghasilkan bunga atau dividen, pajak atas bunga atau dividen dapat berlaku tergantung pada hukum pajak setempat dan apakah ada perjanjian penghindaran pajak antarnegara yang berlaku.
  3. Pertimbangan Pajak Penghasilan Korporasi: Perusahaan yang memiliki Quick Assets juga mungkin memiliki kewajiban pajak penghasilan korporasi tergantung pada pendapatan dan struktur perusahaan.
  4. Pajak Peralihan Aset: Jika Quick Assets melibatkan transaksi penjualan atau perpindahan aset tertentu, terkadang ada pajak peralihan aset yang berlaku.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Quick Asset dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *