Penjelasan Pengertian Makna Arti Pajak Penghasilan Pasal 25 (PPh. 25) adalah

Pajak Penghasilan Pasal 25 (PPh. 25) dalam Kamus Istilah Dunia Perpajakan untuk Wajib Pajak & Konsultan Pajak di Indonesia, maka Pajak Penghasilan Pasal 25 (PPh. 25) merupakan bahasa yang paling sering digunakan oleh para pelaku perpajakan baik akuntansi, bea dan cukai, serta peradilan pajak disertai dengan penjelasan. Dan kata-kata Pajak Penghasilan Pasal 25 (PPh. 25) tersebut jarang sekali dimengerti & digunakan oleh sebagian banyak orang pada umumnya.

 

Pembayaran Pajak Penghasilan secara angsuran. Tujuannya adalah untuk meringankan beban Wajib Pajak, mengingat pajak yang terutang harus dilunasi dalam waktu satu tahun. Pembayaran ini harus dilakukan sendiri dan tidak bisa diwakilkan.

 

Penggunaan makna istilah Pajak Penghasilan Pasal 25 (PPh. 25) sendiri dalam perpajakan adalah  sistem perpajakan di Indonesia yang mengatur pemotongan pajak atas penghasilan tertentu. PPh 25 dikenakan pada penghasilan yang diterima oleh Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP) dan badan usaha.

Berikut adalah beberapa poin yang menjelaskan penggunaan makna istilah PPh 25 dalam perpajakan di Indonesia:

1. Objek Pajak:

Wajib Pajak Orang Pribadi (WP OP): PPh 25 dikenakan pada penghasilan yang diterima oleh individu atau kelompok orang yang menjadi subjek pajak.

Badan Usaha: PPh 25 juga dikenakan pada penghasilan yang diterima oleh badan usaha.

2. Jenis Penghasilan:

PPh 25 dikenakan pada penghasilan berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan, atau imbalan lainnya yang diterima oleh WP OP atau badan usaha.

3. Tarif PPh 25:

Tarif PPh 25 bervariasi tergantung pada jenis penghasilan. Pada umumnya, tarif pajak ditentukan sebagai persentase dari penghasilan bruto.

4. Pemotongan Terhadap Gaji Karyawan:

Pada penghasilan berupa gaji karyawan, pemotongan PPh 25 umumnya dilakukan oleh pemberi kerja sebelum melakukan pembayaran gaji.

5. Pelaporan dan Pembayaran:

Pemotongan PPh 25 harus dilaporkan dan dibayarkan ke Kantor Pelayanan Pajak setempat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

 

Semoga penjelasan definisi kosakata Pajak Penghasilan Pasal 25 (PPh. 25) dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam berkomunikasi secara lisan atau tertulis.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *